SOSIALISASI POTENSI WILAYAH

Info Tunjung 04 Mei 2019 11:11:52 WITA

Hari ini Sabtu, 04 Mei 2019 bertempat di Aula Kantor Desa Tunjung diadakan Sosialisasi terkait Potensi Wilayah dengan tema “Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Guna Percepatan Pembangunan Ekonomi Inklusif Berbasis Pertanian dan Penanggulangan Kemiskinan”. Dengan masih tingginya angka kemiskinan di Desa Tunjung maka Desa Tunjung masuk ke 3 Desa sasaran di Kecamatan Kubutambahan. Pada kesempatan kali ini 4 Kepala Dinas atau yang mewakili (Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perkebunan, dan Dinas Peternakan) selaku narasumber menyampaikan 3 usulan yang sudah disetujui yaitu :

  1. Demplot Pisang 1 pkt
  2. Bantuan Bibit Sapi 1 pkt
  3. Pelatihan Hidroponik untuk Petani Milenial 1 pkt

Selain usulan yang sudah disepakati, para Ketua Kelompok Tani juga menyampaikan beberapa usulan di luar usulan pokok tersebut, diantaranya :

  1. Pengembangan Panili
  2. Pengembangan jahe
  3. Bibit babi
  4. Bibit papaya

Narasumber juga menanyakan hal yang menjadi hambatan masyarakat di dalam kegiatan Pengentasan Kemiskian baik dibidang Pertanian, Peternakan, dan Perkebunan. Semua Kelompok Tani yang hadir pada hari ini menyampaiakn segala hambatan dan harapan bantuan di masing-masing bidang. Diharapkan dengan terealisasinya bantuan tersebut taraf hidup dan tinggkat ekonomi masyarakat Desa Tunjung menjadi lebih baik dan sejahtera.

Komentar atas SOSIALISASI POTENSI WILAYAH

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Tunjung

tampilkan dalam peta lebih besar