Serah Terima Kartu BPNT Desa Tunjung

Info Tunjung 20 Juni 2019 12:52:39 WITA

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) merupakan bantuan pangan dari Pemerintah yang diberikan kepada KPM setiap bulannya melalui Mekanisme Akun Elektronik yang digunakan hanya untuk membeli pangan di e-warung.

Dengan beralihnya Bansos Rastra ke BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) maka pada hari ini Kamis (20/06/2019) bertempat di Aula Kantor Perbekel Desa Tunjung dilaksanakan kegiatan sosialisasi serta pembagian Kartu BPNT. Pada pertemuan ini dihadiri langsung oleh Perbekel Desa Tunjung (I MADE SADIA) yang ikut memantau jalannya sosialisasi dan pembagian Kartu BPNT pada hari ini.

Pada pertemuan hari ini juga dijelaskan tentang cara pemanfaatan Kartu BPNT yakni penerima kartu BPNT dapat mengambil atau mencairkan uang di warung yang sudah ditentuan yang berupa beras dan telor. Sebagai syarat pengambilan kartu BPNT ini adalah warga yang terdaftar dan berhak mendapatkan BPNT wajib membawa fotocopy KTP dan KK sebagai perlengkapan pembuatan rekening Bank.

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran serta memberikan nutrisi yang lebih seimbang kepada KPM secara tepat sasaran dan tepat waktu.

Komentar atas Serah Terima Kartu BPNT Desa Tunjung

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Tunjung

tampilkan dalam peta lebih besar