Menanamkan Nilai-nilai Kebersihan Lingkungan Sejak Dini

Info Tunjung 12 Juli 2019 09:04:26 WITA

Disaat kebanyakan siswa lain mengisi waktu luang libur sekolah dengan jalan-jalan dan liburan ke rumah saudara, pada hari ini Jumat (12/07) para siswa SD Negeri 3 Tunjung dan SMP Satap Negeri 3 Kubutambahan mengadakan kegiatan kebersihan bersama di area sekitar sekolah. Kegiatan yang dihadiri oleh Guru dan Kelian Banjar Dinas Tonggak (I Wayan Sudarman) ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai kebersihan sejak dini pada seluruh siswa.

Kegiatan pada hari ini juga memberikan pengetahuan dasar kepada para siswa tentang bagaimana cara pemilahan sampah Organik dan Non Organik. Para siswa yang datang pada kegiatan kebersihan hari ini wajib membawa alat kebersihan seperti sapu, sabit, dan kantong untuk menampung sampah Non Organik yang sudah dikumpulkan.

Dengan kegiatan ini diharapkan para siswa dapat memahami tentang pentingnya kebersihan lingkungan dan dapat menerapkan langsung baik di lingkungan Sekolah dan lingkungan rumahnya. Selain itu diharapkan juga dengan giatnya para siswa melakukan kegiatan kebersihan dapat ditularkan ke masing-masing orang tua agar lebih bijak memilah dan membuang sampah pada tempatnya.

Komentar atas Menanamkan Nilai-nilai Kebersihan Lingkungan Sejak Dini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Tunjung

tampilkan dalam peta lebih besar