PENILAIAN LOMBA DESA SADAR LINGKUNGAN (DSL) DESA TUNJUNG TAHUN 2019

Info Tunjung 12 Juli 2019 12:52:57 WITA

Dengan keikut sertaan Desa Tunjung Pada Lomba Desa Sadar Lingkungan (DSL), maka pada hari ini Jumat (12/07) dilaksanakan Penilaian Lomba Desa Sadar Lingkungan (DSL) Desa Tunjung yang mengambil tempat di Wantilan Pura Bale Agung Desa Tunjung.

Dalam Lomba Desa Sadar Lingkungan (DSL) Tahun 2019 ini, Desa Tunjung sebagai Duta Kecamatan Kubutambahan Untuk Lomba Desa Sadar Lingkungan (DSL) Tingkat Kabupaten Buleleng. Kriteria yang akan dinilai pada Lomba Desa Sadar Lingkungan (DSL) tahun 2019 diantaranya :

  1. Kawasan Suci,
  2. Kawasan Umum,
  3. Kawasan Pemukiman,
  4. Kawasan Pendidikan dan Kesehatan,
  5. Kawasan Perairan.

Pada kesempatan ini Tim Penilai lomba Desa Sadar Lingkungan (DSL) disambut dengan kesenian Gerantang (alat musik dari bambu) yang dimainkan oleh warga Desa Tunjung yang mengiringi jalannya sambutan.

Tujuan lomba Desa Sadar Lingkungan (DSL) ini adalah untuk meningkatkan dan memupuk kesadaran masyarakat tentang arti pentingnya kebersihan lingkungan. Selain itu, lomba ini bertujuan untuk mewujudkan wilayah Desa Pakraman yang bersih dan sehat, serta membiasakan masyarakat untuk melestarikan lingkungan.

Dengan keikut sertaan Desa Tunjung pada lomba Desa Sadar Lingkungan (DSL) tahun 2019 diharapkan masyarakat Desa Tunjung pada khususnya dapat meningkatkan taraf kebersihan lingkungan serta menciptakan lingkungan yang sehat melalui pengendalian limbah padat (sampah) dan limbah cair. Dengan lomba ini juga diharapkan sebagai pendorong masyarakat dalam pengendalian pencemaran dan perusakan lingkungan.

Komentar atas PENILAIAN LOMBA DESA SADAR LINGKUNGAN (DSL) DESA TUNJUNG TAHUN 2019

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Tunjung

tampilkan dalam peta lebih besar