Musyawarah Desa (MusDes) Tahun 2019 Desa Tunjung

Info Tunjung 30 Agustus 2019 12:37:05 WITA

Setelah dilantiknya Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Tunjung masa bakkti 2019 – 2025, maka pada hari ini Jumat (30/8) bertempat di Aula Kantor Perbekel Desa Tunjung dilaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) tahun 2019. Kegiatan yang dibuka oleh I Made Purnayasa selaku perwakilan PLH. Perbekel Desa Tunjung ini dihadiri oleh Perangkat Pemerintahan Desa Tunjung, Pendamping Desa Tunjung, Kelian Desa Pakraman Tunjung, LPM Desa Tunjung, Bidan Desa serta Kader Kesehatan Desa Tunjung, para Kepala Sekolah, Kelian Subak Abian, Ketua Kelompok Tani, serta tokoh masyarakat Desa Tunjung.

Pada kesempatan ini, Pendamping Desa Tunjung menyampaikan tujuan dari Musdes Hari ini yaitu mereview RPJMDes yang sudah berjalan dari tahun 2015 sampai tahun 2019. Selain itu Pendamping Desa juga menyampaikan tentang Perubahan Dana Desa yang saat ini berfokus pada Pencegahan Stanting yang menjadi program utama Pemerintah Pusat.

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan penyerapan aspirasi masyarakat tentang usulan kegiatan yang kiranyan menjadi prioritas pada tahun 2020. Beragamnya usulan yang disampaikan oleh masyarakat yang terdiri dari sektor pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan fisik. Selain itu para pemegang kegiatan juga menyampaikan usulan kegiatan yang akan dilaksankan pada tahun 2020. Kegiatan tersebut terdiri dari kegiatan yang yang sudah berjalan di tahun 2019 serta ditambah dengan usulan kegiatan yang baru.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Tunjung

tampilkan dalam peta lebih besar