KELAS IBU HAMIL GELOMBANG PERTAMA DESA TUNJUNG

Info Tunjung 18 Maret 2023 09:31:51 WITA

Pada hari Rabu, 6 Maret 2023 bertempat di Aula Kantor Perbekel Tunjung dilaksanakan kegiatan rutin kelas ibu hamil tahun 2023. Kelas pada hari ini merupakan kelas gelombang pertama dari seluruh ibu hamil yang terdata di Desa Tunjung.

Kelas ibu hamil pada hari ini dihadiri sebanyak 7peserta yang terdiri dari 4 Banjar Dinas Desa Tunjung. selain itu, pada kegiatan ini juga dihadiri oleh narasumber Ni Nyoman Parwani, A.Md. Keb (Darbin Desa Tunjung), Kadek Semadi, A.Md. Keb (Bidan Desa Tunjung), dan juga dihadiri oleh Kader Kesehatan Desa Tunjung (Ni Kadek Juliasih dan Putu Elly Srijayanti).

Pada kelas hari ini diawali dengan pemberian test kepada ibu hamil, ini dilakukan untuk mengukur pengetahuan ibu hamil terkait kehamilan yang dialami. Selain itu test ini juga digunakan tolak ukur pemahaman ibu hamil tentang keikutsertaannya dalam kelas ibu hamil. Selain itu, diberikan beberapa materi oleh narasumber berupa pengertian kehamilan secara berkesinambungan, selain itu juga diberikan senam ibu hamil. Senam ini bertujuan untuk melenturkan tubuh ibu hamil serta mengurangi resiko yang kemungkian yang buruk pada saat kehamilan. di akhir acara juga dilakukan pemberian susu ibu hamil untuk peserta kelas dimana diharapkan bisa menjaga kesehatan janin juga untuk merangsang ibu hamil untuk rutin mengkonsumsi susu tersebut.

Komentar atas KELAS IBU HAMIL GELOMBANG PERTAMA DESA TUNJUNG

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Tunjung

tampilkan dalam peta lebih besar