Forum Konsultasi Publik Pendataan Awal Regsosek Desa Tunjung

Info Tunjung 15 Mei 2023 10:37:37 WITA

Apa itu Regsosek?

Regsosek adalah singatan dari Registrasi Sosial Ekonomi. Ini adalah kegiatan pengumpulan data yang merupakan salah satu program pemerintah terkait pembuatan satu data utama atau data tunggal tentang sosial dan ekonomi seluruh penduduk Indonesia.

Pendataan Regsosek ini dinaungi oleh Badan Pusat Statistik (BPS) dengan beberapa dasar hukum diantaranya Undang-undang Nomor 16 Tahun 1997 tentang Statistik dan Peraturan Pemerintah Nomor 51 Tahun 1999 tentang Penyelenggaraan Statistik. 

Tujuan dilakukannya Regsosek adalah untuk segera mengatahui data sosial ekonomi dari keseluruhan penduduk di Indonesia. Namun sayangnya kurangnya dari sosialisasi terkait kegiatan Regsosek ini membuat penduduk enggan untuk memberikan data diri kependudukannya.

Maka dengan itu, pada hari ini senin, 15 Mei 2023 bertempat di Ruang Rapat Lantai II Kantor Perbekel Tunjung dilaksanakan Forum Konsultasi Publik Pendataan Awal Regsosek. Kegiatan yang dihadiri langsung oleh petugas dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Buleleng ini juga dihadiri oleh PLT. Sekretaris Kecamatan Kubutambahan (I Ketut Juni Ardana, SE), Kelian Banjar Dinas se-Desa Tunjung, Pendamping PKH Desa Tunjung, Ketua BPD Desa Tunjung, Ketua LPM Desa Tunjung, Bhabinsa Desa Tunjung, dan Bhabinkamtibmas Desa Tunjung.

Forum ini merupakan pendataan awal untuk mengetahui taraf kemiskinan di Desa Tunjung. selain itu, pada hari ini juga dilakukan validasi kemiskinan seluruh penduduk Desa Tunjung dengan menentukan tingkatan kemiskinan baik sangat miskin, miskin, rentan miskin, dan tidak miskin. Data ini akan menjadi acuan untuk pendataan selanjutnya.

Komentar atas Forum Konsultasi Publik Pendataan Awal Regsosek Desa Tunjung

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Tunjung

tampilkan dalam peta lebih besar