SOSIALISASI KANKER SERVIKS

Info Tunjung 18 Maret 2019 10:52:45 WITA

Apa itu Kanker Servik?

Kanker serviks adalah kanker yang tumbuh pada sel-sel di leher rahim. Umumnya, kanker serviks tidak menunjukkan gejala pada tahap awal. Gejala baru muncul saat kanker sudah mulai menyebar. Dalam banyak kasus, kanker serviks terkait dengan infeksi menular seksual.

Serviks adalah bagian bawah rahim yang terhubung ke vagina. Salah satu fungsi serviks adalah memproduksi lendir atau mukus. Lendir membantu menyalurkan sperma dari vagina ke rahim saat berhubungan seksual. Selain itu, serviks juga akan menutup saat kehamilan untuk menjaga janin tetap di rahim, dan akan melebar atau membuka saat proses persalinan berlangsung.

Kanker serviks adalah salah satu jenis kanker yang paling mematikan pada wanita, selain kanker payudara.

Dari penjelasan diatas dapat disimpulakn bahwa Kanker Serviks merupakan Kanker yang sangat berbahaya,oleh karena itu pada hari Sabtu, 09 Maret 2019 bertempat di Kantor Kelian Banjar Dinas Penulisan diadakan Sosialisasi Kanker Serviks. Sosialisasi ini memberikan penjelasan meliputi pengertian, ciri-ciri, penyebab, serta penanggulangan Kanker serviks itu sendiri.

Sosialisasi kali ini dihadiri Mahasiswa Undiksa Singaraja sebagai narasumber, Kader Desa Tunjung, serta warga masyarakat Banjar Dinas Penulisan. Sosialisasi Kali ini dipandang sangat perlu karna kurangnya pengetahuan masyarakat terkait Kanker Serviks serta pencegahannya.

Disela-sela sosialisasi juga disampaikan tentang Pembalut Herbal Airiz, Pembalut Airiz merupakan pembalut herbal yang dapat memperkecil terjadinya Kanker Serviks. Selain karna berasal dari bahan herbal, pembalut Airiz juga sangat nyaman digunakan. Dengan pemakaian Pembalut Airiz secara rutin dapat memperkecil kemungkinan terjangkit Kanker Serviks.

Komentar atas SOSIALISASI KANKER SERVIKS

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Tunjung

tampilkan dalam peta lebih besar