KELAS DAN SENAM IBU HAMIL : Persiapan Awal Sebelum Proses Kelahiran Tiba

Info Tunjung 06 Juli 2019 11:45:51 WITA

Sebelum proses kelahiran berlangsung maka perlu dilakukan pemahan atau pembekalan awal terkait proses kelahiran. Maka dari itu Pemdes Tunjung pada hari ini Sabtu (6/7) bertempat di Aula Kantor Desa Tunjung diadakan Kelas dan Senam Ibu Hamil. 19 Peserta Kelas ini terdiri dari Ibu Hamil yang ada di 4 Banjar Dinas yang tersebar di Desa Tunjung.

Pada kesempatan ini I Ketut Trisila selaku PLH Perbekel Tunjung memberikan beberapa motifasi atau dorongan kepada para ibu agar tetap menjaga kesehatan, baik kesehatan Ibu dan Bayinya sekaligus membuka kegiatan Kelas dan Senam Ibu Hamil pada hari ini.

Kegiatan yang dihardiri oleh Kader Desa Siaga (Ni Luh Juliasih dan Ni Putu Elly Jayanti) sebagai pendamping serta Bidan Desa (Ni Nyoman Parwani) dan Tenaga Kesehatan Puskesmas Kubutambahan II (Ni Luh rasvina) selaku narasumber pada kelas hari ini.

Kelas pada hari ini membahas tentang perubahan (fisik ataupun psikis) Ibu yang sedang mengandng serta tata cara menjaga kesehatan Ibu dan buah hatinya. Narasumber juga memberikan penjesalan bahwa olahraga ringan saat mengandung merupakan hal yang sangat baik dimana gerakan yang sederhana bisa  membuat otot-otot menjadi lemas namun tidak berlebihan agar tidak membahayakan kandungan itu sendiri.

Setelah Kelas Ibu Hamil selesai maka dilanjutkan dengan Senam Ibu Hamil. Porsi senam yang diberikan pada hari ini merupakan porsi atau gerakan senam dasar yang akan berguna nanti pada saat proses persalinan berlangsung. Narasumber yang langsung ikut memperagakan gerakan senam juga mempermudah para ibu hamil mengikuti gerakan senam.

Kelas dan Senam Ibu Hamil ini akan rutin dilaksanakan 3 kali setiap bulannya, ini bertujuan untuk menambah pengetahuan para ibu serta sebagai wadah sosialisasi para ibu hamil untuk bertukar pikiran terkait kehamilannya, selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan taraf kesehatan ibu dan anak.

Diharapkan dengan kegiatan Kelas dan Senam Ibu Hamil ini tingkat kesadaran para Ibu yang sedang mengandung tentang pentingnya menjaga kesehatan kandunganya menjadi meningkat serta memperlancar proses persalian.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Tunjung

tampilkan dalam peta lebih besar