GISA : Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan

Info Tunjung 09 Juli 2019 13:08:37 WITA

Dengan masih rendahnya tingkat kepemilikan identitas diri di masyarakat, maka pada hari ini Selasa (9/7) bertempat di Ruang Rapat Kantor Camat Kubutambahan, Disdukcapil Kabupaten Buleleng mengadakan kegiatan Sosialisasi Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil Tahun 2019.

Sosialisasi yang dihadiri oleh Perbekel, Kasi Pemerintahan, Operator Desa, serta Kelian Banjar Dinas di13 Desa di Kecamatan Kubutambahan ini banyak membahas tentang kepemilikan Akta, baik Akta kelahiran, perkawinan, kematian, serta Akta/identitas lainnya.

Dengan tingkat kesadaran masyarakat yang rendah tentang kepemilikan identitas diri, maka Disdukcapil mengharapkan peran aktif para Kelian Banjar Dinas untuk mendata seluruh masyarakatnya dalam hal kepemilikan identitas diri. Disdukcapil juga menyayangkan masih banyaknya kebiasaan masyarakat yang mengurus identitas disaat yang bersangkutan terdesak/membutuhkan dalam waktu yang cepat.

Disdukcapil Kabupaten Buleleng juga menekankan agar seluruh masyarakat di masing-masing Desa memiliki identitas diri serta diharapkan dengan Sosialisasi ini tingkat kesadaran masyarakat terkait Administrasi Kependudukan menjadi meningkat.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Tunjung

tampilkan dalam peta lebih besar