Sosialisasi Survey PIS-PK

Info Tunjung 16 Juli 2019 10:22:17 WITA

Terkait dengan program Puskesmas Kubutamabahn II tentang meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di wilayah kerja Puskesmas Kubutambahan II serta untuk meningkatkan mutu pelayanan, maka pada hari ini Selasa (16/07) bertempat di Aula Kantor Perbekel Desa Tunjung diadakan Sosialisasi Survey Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS-PK).

Sosialisasi yang dihadiri langsung oleh Dr.Made Asty Sanitha Dewi selaku Kepala Puskesmas Kubutambahan II, para Kelian Banjar Dinas Desa Tunjung, Bidan Desa, serta Perangkat Desa Tunjung ini membahas tentang pengumpulan data awal masyarakat terkait tingkat kesehatan masyarakat itu sendiri. Kegiatan Survey PIS-PK ini merupakan program prioritas Puskesmas Kubutambahan II diman dalam kelancaran kegiatan Survey ini diperlukan peran aktif para Kelian Banjar Dinas yang ada di Desa Tunjung untuk pemetaan data dilapangan, serta pengarahan ke masyarakat agar menyiapkan fotocopy Kartu Keluarga (KK) dan JKN (Jaminan Kesehatan Nasional) sebagai kelengkapan dalam proses pendataan.Selain Kelian Banjar Dinas, peran aktif Kader Kesehatan (BKB, BKR, BKL, Posyandu, serta Kader Desa Siaga) juga sangat diperlukan dalam pengumpulan data dilapangan.

Puskesmas Kubutambahan II akan membentuk sebanyak 15 tim yang akan turun dan mendata langsung ke lapangan dalam proses pengumpulan data. Ini dimaksud agar validnya data yang dikumpulkan dan diterima oleh pihak Puskesmas Kubutambahan II.

Komentar atas Sosialisasi Survey PIS-PK

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Tunjung

tampilkan dalam peta lebih besar