Sosialisasi Pembinaan Ketahanan Keluaga Berbasis Tribina (BKB, BKR, BKL)

Info Tunjung 17 Juli 2019 12:05:21 WITA

Sebagai pembekalan dan pemahaman Kader Tribina Desa Tunjung, maka pada hari ini Rabu (17/07) bertempat di Aula Kantor Perbekel Desa Tunjung diadakan kegiatan Sosialisasi Pembinaan Ketahanan Keluarga Berbasis Tribina (BKB, BKR, BKL). Sosialisasi yang di buka langsung oleh PLH. Perbekel Desa Tunjung (I Ketut Trisila) ini menghadirkan Narasumber dari Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemerdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBPP-PA) Kabupaten Buleleng ini membahas tentang segala aspek yang berhubungan dengan Kader Tribina.

Pola asuh balita menjadi pembuka pada pertemuan ini, pola asuh anak usia dini merupakan pendidikan dasar untuk perkembangan anak untuk selanjutnya. Kesalahan pola asuh anak juga dipengaruhi oleh lingkungan keluarga ataupun lingkungan tempat tinggalnya.

Pornografi/Fornoaksi dan Kebut kebutan dijalan merupakan contoh kenakalan remaja yang sangat menonjol saat ini. Kenakalan remaja seperti ini tidak keseluruhan pada anak/remaja itu sendiri, ini juga merupakan kesalahan dari para orang tua dimana kurangnya pengawasan dan pendekatan ke anak. Agar para orang tua bisa mengawasi para anaknya yang sudah remaja, maka diperlukan metode yang benar diantaranya dengan menjadi teman anak itu sendiri dan mencoba saling terbuka dengan anak.

Dengan sosialisasi ini diharapkan pola asuh anak yang baik dan benar dapat diterapkan oleh para orang tua serta kenakalan remaja dapat ditanggulangi dengan cara-cara yang benar.

Komentar atas Sosialisasi Pembinaan Ketahanan Keluaga Berbasis Tribina (BKB, BKR, BKL)

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Tunjung

tampilkan dalam peta lebih besar