Buah Mangga Menjadi Sasaran Peningkatan Ekonomi Masyarakat Desa Tunjung

Info Tunjung 04 Oktober 2019 13:11:33 WITA

Buah Mangga  Arumanis yang merupakan buah komodutif yang memiliki harga yang cukup tinggi menjadi buah mayoritas yang terdapat di Desa Tunjung. Ini dibuktikan dengan selalu melimpahnya hasil panen setiap tahunnya oleh para petani di 4 Banjar Dinas Desa Tunjung. BUMDesa Tunjung Mekar Desa Tunjung yang melihat ini menjadi sebuah peluang peningkatan ekonomi masyarakat bergerak cepat dan tepat untuk melakukan hal-hal yang dipandang perlu.

BUMDesa Tunjung Mekar yang tidak hanya ingin bergerak di Simpan Pinjam Dan Air Bersih, pada hari ini Jumat (4/10) melakukan pengiriman Buah Mangga Arumanis asli Desa Tunjung ke pasar-pasar daerah Jakarta dan Bandung. BUMDesa Tunjung Mekar yang sesalu ingin membuka lapangan usaha yang baru untuk masyarakat demi untuk meningkatkan taraf ekonomi para petani mengambil langkah pertama dengan melakukan pengiriman pertama ini. Pada hari ini sebanyak 6.100 Kg Buah Mangga Arumanis dikirim dengan kemasan kardus dan peti (225 Kardus dan 135 Peti). Setiap kardus berisikan 14 kg buah mangga super 1, serta pada setiap peti berisi 30 kg buah mangga kelas super 2.

BUMDesa Tunjung Mekar mematok harga yang jauh lebih tinggi dari para tengkulak/pengepul ini bertujuan untuk memberikan keuntungan yang lebih tinggi kepada masyarakat sehingga roda ekonomi masyarakat bisa berjalan dengan baik dan menguntungkan untuk para petani Desa Tunjung.

“Pengiriman langsung oleh BUMDesa Tunjung Mekar Desa Tunjung ini merupakan upaya pengurangan jumlah tengkulak/pengepul yang memasok buah mangga asli Desa Tunjung dengan harga yang rendah, Selain itu juga sebagai upaya penurunan tingkat kemiskinan masyarakat Desa Tunjung.” cakap Ketua BUMDesa Tunjung Mekar Desa Tunjung (I Dewa Made Rupawan).

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Tunjung

tampilkan dalam peta lebih besar