Promosi Kesehatan : Sosialisasi CTPS Tingkat Sekolah Dasar

Info Tunjung 07 Oktober 2019 09:52:43 WITA

Dalam rangka menumbuhkan pengetahuan dasar tentang kesehatan serta menjaga kesehatan anak sejak usia dini, maka pada hari ini Senin (7/10) mengambil tempat di SD Negeri 1 Tunjung, Pamsimas Desa Tunjung melaksanakan sosialisasi Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS). Kegiatan yang diikuti oleh seluruh siswa SD Negeri 1 Tunjung ini merupakan bentuk kepedulian terhadap kesehatan anak usia dini/sekolah.

Sebelum melakukan praktek CTPS, para siswa diberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga kesehatan pada diri sendiri. Selain itu juga diberikan pemahaman tentang tata cara mencuci tangan yang baik dan benar atau terdapat 7 langkah/tahapan tatacara mencuci tangan yang melingkupi sela-sela jari, telapak tangan,dan punggung tangan.

Setelah memberikan pemahaman, selanjutnya para siswa diajak praktek langsung cara-cara melaksanakan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS). Kegiatan ini dilaksanakan di Wastafel yang sebelumya telah di bangun dari pelaksanaan Program Pamsimas di SD Negeri 1 Tunjung.

Diharapkan dengan sosialisasi ini para siswa dapat menerapkan pola pemikiran Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) di lingkungan rumah baik setelah Buang Air Besar/Kecil, sebelum makan, serta setelah bermain dan aktifitas lainnya.

Komentar atas Promosi Kesehatan : Sosialisasi CTPS Tingkat Sekolah Dasar

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Tunjung

tampilkan dalam peta lebih besar