Pemdes Tunjung Melaksanakan Penyemprotan Disinfektan Guna Pencegahan Virus Covid-19

Info Tunjung 01 April 2020 08:34:33 WITA

Dalam upaya pencegahan penularan Virus Covid-19 atau Virus Corona, Pemdes Tunjung bersama BPD dan LPM Tunjung melaksanakan penyemprotan Disinfektan di seluruh wilayah Desa Tunjung. Penyemprotan yang dilaksanakan selama 4 hari ini menyasar rumah-rumah warga yang berada dipelosok-pelosok Desa Tunjung.

Pada hari pertama (Sabtu, 28 Maret 2020) penyemprotan dilaksanakan di jalan-jalan yang berada di Desa Tunjung. Selain jalan, Fasilitas umum yang berada di Desa Tunjung juga menjadi sasaran utama penyemprotan seperti Sekolah, Pasar, Pura, Kantor Kepala Desa dan Kantor Kelian Banjar Dinas. Penyemprotan yang dimulai pada pukul 08.00 wita dan selesai pada pukul 14.00 wita.

Pada hari kedua (Sabtu, 29 Maret 2020) penyemprotan dilaksanakn di daerah Banjar Dinas Dangin Margi Dan Dauh Margi. Penyemprotan pada hari ini menyesar seluruh rumah masyarakat yang berada di pelosok-pelosok Banjar Dinas Dangin dan Dauh Margi. selain melaksanakan penyemprotan, Pemdes Tunjung juga memberikan himbauan terkait cara pencegahan yang bisa dilakukan masyarakat agar terhindar dari Virus Covid-19 atau Virus Corona.

Penyemprotan dilanjutan pada hari ketiga (Minggu, 30 Maret 2020) diwilayah Banjar Dinas Penulisan. Pada hari ini, petugas penyemprotan disebar guna mempersingkat waktu penyemprotan. Dengan wilayah Banjar Dinas Penulisan yang cukup luas maka penyemprotan secara menyebar menjadi pilihan yang digunakan. Petugas harus berjalan kaki memasuki jalan setapak agar bisa menuju rumah warga yang jauh dari jalan raya, selain itu sulitnya medan juga menjadi sebuah hambatan bagi petugas untuk melaksanakan kegiatan penyemprotan.

Pada hari terakhir (Senin, 31 Maret 2020) penyemprotan dilaksanakan di wilayah Barjar Dinas Tonggak. Selain melaksanakan penyemprotan, pada hari ini petugas juga memberikan himbauan kepada warga agar mengurangi aktifitas diluar rumah guna mengurangi potensi tertularnya Virus Covid-19 atau Virus Corona. Pemdes Tunjung juga menekankan agar seluruh masyarakat Desa Tunjung berperan aktif dalam pencegahan Virus Covid-19 atau Virus Corona.

Komentar atas Pemdes Tunjung Melaksanakan Penyemprotan Disinfektan Guna Pencegahan Virus Covid-19

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Tunjung

tampilkan dalam peta lebih besar