Pembagian BST - Pusat Tahap VI

Info Tunjung 30 September 2020 08:38:17 WITA

Senin 28 September 2020, Pihak Pos salurkan  Bantuan Sosial Tunai ( BST - Pusat ) Di Desa Tunjung Tahap VI sebanyak 45 KPM di Desa Tunjung, yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Tunjung. Pencairan yang dilakukan oleh pihak Pos ini dihadiri langsung oleh Perbekel Tunjung (I Made Sadia) serta dikawal langsung oleh Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Tunjung.

Desa Tunjung dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan , salah satunya dengan mengenakan masker  selain itu, Pemdes Tunjung juga menyediakan tempat cuci tangan di pintu masuk Aula Kantor Desa Tunjung, sebagai salah satu untuk pencegahan penularan Virus COVID -19 di Desa Tunjung.

Sebanyak 45 KPM di Desa Tunjung yang menerima secara langsung BST- Pusat dengan tambahan berupa uang tunai masing – masing sejumlah Rp. 300.000 dengan persyaratan   membawa kelengkapan KTP dan KK asli untuk dapat mencairkan pengambilan Bantuan Langsung Tunai ( BST- Pusat ).

Sebagai informasi, pada masa pandemi COVID-19 ini pemerintah telah menyalurkan berbagai jenis Bantuan Sosial pada Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ). Bantuan Sosial tersebut diantaranya Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD ) , Bantuan Sosial Tunai ( BST- Pusat ), Bantuan Sosial Tunai ( BST-Kabupaten ), Bantuan Sembako, PKH, dan BPNT dan Bantuan Lainya, salah satunya tujuanya guna untuk meringankan beban KPM di Desa Tunjung ditengah tekanan akibat Dampak COVID-19.

Ada juga himbauan dari pihak Pos untuk mengunakan bantuan ini sebaik - baiknya agar bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat dan untuk meringankan beban KPM di Desa Tunjung ditengah tekanan ekonomi akibat dampak COVID-19.

 

 

 

Komentar atas Pembagian BST - Pusat Tahap VI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Tunjung

tampilkan dalam peta lebih besar