Pertemuan Ke III Kelas Ibu Hamil Desa Tunjung

Info Tunjung 18 Februari 2021 12:13:30 WITA

Puskesmas Kubutambahan II yang sebelumnya telah melaksanakan kegiatan Kelas Ibu Hamil sebanyak 2 kali pada hari ini Kamis, 18 Februari 2021 kembali melaksanakan Kelas Ibu Hamil yang ke 3. Pertemuan yang mengambil tempat di Aula Kantor Perbekel Desa Tunjung ini dihadiri oleh Ni Made Darmayanti, Ni Nyoman Parwani, dan Putu Heny Cridanhy yang selaku tenaga kesehatan Puskesmas Kubutambahan II. Selain itu, pada kelas ibu hamil pada hari ini juga dihadiri Dokter Gigi Puskesmas Kubutambahan II (Drg. Made Sri Lestari). Pada pertemuan ini juga dihadiri oleh Putu Elly Srijayanti (Kader KPM) dan Bidan Desa Tunjung (Ni Kadek Semadi, A.Md.Keb)

Pada pelaksanaan kelas ibu hamil pertemuan ke 3 ini diawalai dengan pembukaan dan sambutan dari narasumber yang hadir. Setelah itu dilanjutkan dengan pemberian pra test kepada ibu hamil yang bertujuan untuk menganalisa tentang seberapa besar pemahaman dan penyerapan materi yang telah diberikan pada pertemuan sebelumnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi oleh narasumber yang diawali pemberian materi tentang kesehatan mulut dan gigi oleh Drg. Made Sri Lestari. pada kesempatan ini, beliau menjelaskan tentang pentingnya menjaga kesehatan mulut dan gigi serta tatacara menggosok gigi yang baik dan benar. Setalah itu pemberian materi dilanjutkan dengan materi-materi sebagai berikut :

  1. Anemia pada ibu hamil
  2. KEK pada ibu hamil
  3. Tanda bahaya kehamilan
  4. Tanda bahaya persalinan
  5. Tanda bahaya 4 penyakit pada ibu nifas
  6. Gangguan kejiwaan setelah melahirkan
  7. Penyakit malaria
  8. Pemberian informasi darah HIV AIDS

Setelah pemberian materi oleh narasumber, dilanjutkan dengan pengadaan Post Test dengan tujuan mengetahui penyerapan dan pemahaman ibu hamil terkait materi yang diberikan pada hari ini. Selain post test, diakhir pertemuan juga dilaksanakan kegiatan senam ibu hamil yang merupakan kegiatan yang wajid dilaksanakan setiap kelas ibu hamil.

Komentar atas Pertemuan Ke III Kelas Ibu Hamil Desa Tunjung

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Tunjung

tampilkan dalam peta lebih besar