Penilaian Lomba Perpustakaan Desa Tunjung Tahun 2021

Info Tunjung 07 April 2021 12:14:08 WITA

Pada hari ini Rabu, 7 April 2021 Perpustakaan Desa Tunjung “Perpustakaan SANATANA”  mengjalani penilaian lomba Perpustakaan sebagai perwakilan Kecamatan Kubutambahan di Lomba Perpustakaan Tingkat Kabupaten Buleleng Tahun 2021.

Penilaian Lomba Perpustakaan pada hari ini dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Asipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Buleleng (I Ketut Suweca), Bapak Camat Kubutambahan (Drs. Made Suyasa, M.Si), BPD Desa Tunjung (I Nyoman Kariada), Ketua Tim Penilai Lomba Perpustakaan Tingkat Kabupaten (I Nyoman Widarma) berserta Anggota, serta dihadir Pengurus Perpustakaan “SANATANA” Desa Tunjung.

 I Made Sadia selaku Perbekel Desa Tunjung dalam sambutannya menyampaikan terimakasi kepada Kecamatan Kubutambahan yang telah mempercayakan Lomba Perpustakaan Tingkat Kabupaten Tahun 2021 kepada Desa Tunjung sebagai Duta Kecamatan. Selain itu beliau juga mengucapkan terimaksih kepada Dinas Arsip dan Perpustakaan daerah kabupaten Buleleng karena telah memberikan pendampingan kepada petugas Perpustakaan Desa Tunjung. Sambutan ini juga sekaligus membuka kegiatan penilaian lomba Perpustakaan Tingkat Kabupaten Buleleng Tahun 2021.

 Dalam sambutannya, Bapak Camat Kubutambahan yang hadir menyampaikan beberapa hal terkait keikutsertaan Desa Tunjung sebagai duta Kecamatan Kubutambahan. Selain  itu beliau juga mengapresiasi semangat Desa Tunjung dalam mengikuti dan menyukseskan lomba perpustakaan Tingkat Kabupaten Buleleng Tahun 2021.

 Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Buleleng (I Ketut Suweca) dalam sambutannya menyampaikan latar belakang diadakannya lomba Perpustaan Tingkat Kabupaten Buleleng Tahun 2021. selain perlombaan antar Desa, perlombaan ini juga telah dilaksanakan antar sekolah dengan melaksanakan pendampingan terlebih dahulu. Ketersediaan tempat dan variasi buku juga menjadi pengaruh yang sangat berperan dalam pengambangan dan meningktakan minat baca masyarakat. Selain itu beliau juga menekankan untuk lebih memaksimalkan waktu bagi masyarakat yang datang ke Kantor Perbekel tunjung untuk mengurus administrasi dan sekaligus menyempatkan diri dan waktunya untuk membaca di Perpustakaan “SANATANA” Desa Tunjung.

 Acara dilanjutkan dengan penyampaian dan pemaparan profil Perpustakaan oleh I Made Pusrnayasa, S.Ag selaku Kepala Perpustakaan “SANATANA” Desa Tunjung. Dalam penyampaiannya beliau menyampaikan bahwa Perpustakaan “SANATANA” telah berdiri sejak tahun 1997 namun belum berjalan epektif, itu disebabkan karena tidak adanya vasilitas tempat dan belum lengkapannya buku yang tersedia. Pada tahun 2020 Perpustakaan “SANATANA” Desa Tunjung baru berjalan dengan baik, ini dibuktikan dengan ketersediaan tempat, variasi buku yang beragam, serta administrasi perpustakaan yang sudah mulai berjalan dengan baik.

 Setelah acara penyampaian dan pemaparan profil perpustakaan, acara dilanjutkan dengan penilaian perpustakaan oleh tim Penilai Lomba Perpustakaan Kabupaten Buleleng. Didalam kegiatan penilaian, tim penilai banyak menanyakan terkait perpustakaan “SANATANA” kepada petugas perpustaan desa tunjung. Pengecekan kelengkapan administrasi juga menjadi poin penilaian yang dilakukan.

Komentar atas Penilaian Lomba Perpustakaan Desa Tunjung Tahun 2021

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Tunjung

tampilkan dalam peta lebih besar