Pelatihan serta Pembentukan Kelompok Relawan SDGs Desa Tunjung

Info Tunjung 21 April 2021 13:05:19 WITA

Mengawali pemutakhiran data SDGs tahun 2021, Pemerintah Desa Tunjung, Kecamatan Kubutambahan, Kabupaten Buleleng menggelar sosialisasi dan bimbingan teknis (Bimtek) yang mengambil tempat di Ruang Rapat Lantai II Kantor Perbekel Tunjung, Rabu (21/04).

 

SDGs Desa atau Sustainable Development Goals adalah tujuan pembangunan yang ingin dicapai secara berkesinambungan bagi desa. Diantaranya melakukan pemutakhiran data Indek Desa Membangun (IDM) yang lebih detil lagi, lebih mikro, sehingga bisa memberikan informasi lebih banyak.

 

Sosialisasi dan bimtek yang dibuka oleh Perbekel Tunjung (I Made Sadia). Selain itu Bimtek pada hari ini juga dihadiri oleh TA Kabupaten Buleleng (Ni Nyoman Ardani dan Agung Fajar), Pendamping Desa Kecamatan Kubutambahan (Gede Teni Sugiarta), Ketua BPD Tunjung (I Nyoman Kariada ) Pendamping Lokal Desa (I Made Ari Krisna dan Made Widiana), para Kelian Banjar Dinas se Desa Tunjung dan enumerator atau petugas penginput data yang sebelumnya telah ditetapkan oleh Surat Keputusan Kepala Desa tentang Kelompok Kerja (Pokja) Relawan Pemutakhiran Data SDGs Desa.

Gede Teni Sugiarta yang bertindak sebagai narasumber memberikan materi bimtek seputar pemutakhiran data SDGs melalui Aplikasi SDGs berbasis android versi 1.4. Terdapat 4 menu utama yang perlu dipahami dan diisi dengan benar oleh enumerator, yakni, survey desa, survey RT, survey keluarga dan survey individu. Keempat menu tersebut masing-masing memiliki submenu atau sheet yang di dalamnya terdapat uraian questioner yang perlu diisi oleh petugas.

Komentar atas Pelatihan serta Pembentukan Kelompok Relawan SDGs Desa Tunjung

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Tunjung

tampilkan dalam peta lebih besar