Vaksinasi Massal Covid-19 Desa Tunjung

Info Tunjung 07 Juni 2021 11:59:28 WITA

Kamis, 3 Juni 2021 bertempat di Aula Kantor Perbekel Tunjung dilaksanakan Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat berusia diatas 18 Tahun di Desa Tunjung oleh Tim Puskesmas Kubutambahan II. Vaksinasi pada hari kamis ini merupakan hari pertama kegiatan Vaksinasi masal dimana Desa Tunjung mendapatkan kouta 200 vaksin untuk masyarakat. Dari kouta yang disediakan, sebanyak 143 masyarakat berhasil melaksanakan vaksin sedangkan 57 dinyatakan tertunda dikarenakan umur yang tidak memadai dan tekanan darah cukup tinggi pada saat vaksinasi.

Vaksinasi masal dilanjutkan pada hari Jumat, 4 Juni 2021 yang merupakan kari kedua kegiatan Vaksinasi Masal Covid-19 di Desa Tunjung. Pada hari ini sebanyak 165 masyarakat dinyatakan berhasil melaksanakan vaksinasi dari jumlah kouta yang diperoleh pada hari kedua sebanyak 100 vaksin. Sebelum melaksanakan vaksinasi, masyarakat harus mengikuti prosedur yang telah ditetapkan seperti pencatatan, pengecekan suhu tubuh dan tekanan darah, serta konseling kesehatan bagi para calon penerima vaksin. Protocol kesehatan juga tetap dijalankan pada saat vaksinasi berlangsung diantaranya masyarakat tetap memakai masker dan menjaga jarak baik sebelum dan sesudah menerima vaksin.

Pada kegiatan Vaksinasi yang berlangsung selama 2 hari ini Tim Kesehatan Puskesmas Kubutambahan II dibantu oleh Bidan Desa Tunjung, Kader Kesehatan Desa Tunjung, serta Perangkat Desa Tunjung dalam menyukseskan kegiatan Vaksinasi Massal Covid-19 di Desa Tunjung. Selain itu, pada kegiatan hari ini juga dihadiri oleh Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Desa Tunjung yang ikut serta dalam pengamanan dan kenyamanan kegiatan Vaksinasi Massal Covid-19.

Komentar atas Vaksinasi Massal Covid-19 Desa Tunjung

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Tunjung

tampilkan dalam peta lebih besar