Musdesus Rembug Stunting serta Penetapan Halis Pendataan SDGs Desa Tunjung Tahun 2021

Info Tunjung 23 Juni 2021 08:54:17 WITA

Pada hari ini Selasa, 22 Juni 2021 bertempat di Aula Kantor Perbekel Tunjung dilaksnakan Musdesus Rembug Stunting dan Penetapan Halis Pendataan SDGs Desa Tunjung Tahun 2021. Musdesus pada hari ini dihadiri perwakilan Kecamatan yang pada kesempatan ini diwakili oleh Ketut Juni Ardana, SE (Kasi Pembangunan), Gede Teni Sugiarta (Pendamping Lokal Desa), Made Sudiatmini yang merupakan Staff Puskesmas Kubutambahan II.

Dalam sambutannya, I Made Sadia selaku Perbekel Tunjung menyampaikan terkait data SDGs yang telah diterima dari para relawan SDGs Desa Tunjung dimana pelaksanaan pendataannya dimulai dari tanggal 1 Mei 2021 s/d 30 Juni 2021 dengan penjabaran sebagai berikut :

  1. Banjar Dinas Dangin Margi, dengan jumlah KK 487 dengan jumlah individu 1.501 jiwa, semua sudah terdata dan sudah diupload sebanyak 331 KK dan 846 jiwa.
  2. Banjar Dinas Dauh Margi, dengan jumlah KK 196 dengan jumlah individu 621 jiwa, semua sudah terdata dan sudah diupload sebanyak 80 KK dan 321 jiwa.
  3. Banjar Dinas Penulisan, dengan jumlah KK 445 dengan jumlah individu 1.442 jiwa, semua sudah terdata dan sudah diupload sebanyak 249 KK dan 834 jiwa.
  4. Banjar Dinas Tonggak, dengan jumlah KK 325 dengan jumlah individu 1.133 jiwa, semua sudah terdata dan sudah diupload.

Selain itu, dalam sambutannya beliau juga menyampaikan terkait penanganan Stunting yang telah dilaksanakan di Desa Tunjung. untunk penanganan Stunting, Pemdes Tunjung telah melaksanakan beberapa kegiatan yang bertujuan untuk pengentasan Stunting di Desa Tunjung, seperti :

  1. Posyandu,
  2. Bina Keluarga Balita (BKB),
  3. Konseling Gizi oleh Kader Kesehatan dan Bidan Desa,

Acara dilanjutkan dengan Rembuk Stunting yang dipimpin langsung oleh Made Sudiatmini. Dalam sambutannya beliau menghimbau agar usulan prioritas yang menyangkut dengan Stunting agar dicatat dan diajukan langsung sehingga dapat dijadikan usulan prioritas oleh Desa.

Komentar atas Musdesus Rembug Stunting serta Penetapan Halis Pendataan SDGs Desa Tunjung Tahun 2021

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Tunjung

tampilkan dalam peta lebih besar