Pembinaan Penyusunan Awig-Awig Subak Abian se-Desa Tunjung

Info Tunjung 11 Oktober 2021 12:19:32 WITA

Pada hari ini Senin, 11 Oktober 2021 bertempat di Ruang Rapat Lantai II Kantor Perbekel Tunjung dilaksanakan kegiatan pembinaan dan pelatihan penyusunan Awig-awig Subak Abian se-Desa Tunjung. Pembinaan ini merupakan tindak lanjut dari kelengkapan yang harus dimiliki masing-masing Subak Abian untuk kelengkapan Administrasi Subak Abian.

Pada pembinaan hari ini dihadiri Prajuru 2 Subak Abian yakni Subak Abian Ayu Manik Merta dan Subak Aban Bukit Penulisan. Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng selaku narasumber dan Tim Pembina yang dihadiri oleh Drs. I Ketut Wijana, Luh Herawati, Made Gelgel, Putu Siska Feradiyanti, Ni Ketut Suhartini. Selain itu juga dihadiri oleh Made Susila Putra selaku unsur akademis dari Tim Pembina DInas Kebudayaan Kabupaten Buleleng. Ni Made Harmoni selaku Kasi Sosial Budaya Kecamatan Kubutambahan dan Luh Vida Wahyundari selaku Staff Kec, Kubutambahan juga berkenan hadir untuk ikut mendampingi kegiatan Pembinaan penyusunan Awig-awig Subak Abian di Desa Tunjung.

Kegiatan pembinaan buka langsung oleh perbekel Desa Tunjung (I Made Sadia) yang langsung memeberikan sambutan. Dalam sambutannya beliau mengucapkan banyak terimakasih kepada Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng dan Kecamatan Kubutambahan yang mau hadir untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada prajuru Subak Abian dalam hal penyususnan Awig-awig.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi oleh narasumber terkait tatacara pembuatan dan penyusunan awig-awig yang baik dan benar. Selain itu Tim Pembina juga menekankan untuk terlebih dahulu membuat rangka bagan awig-awig yang akan disusun sehingga mempermudah dalam proses penyusnan nantinya.

Komentar atas Pembinaan Penyusunan Awig-Awig Subak Abian se-Desa Tunjung

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Tunjung

tampilkan dalam peta lebih besar