PEMBINAAN PERSIAPAN LOMBA DESA TINGKAT KABUPATEN BULELENG TAHUN 2022

Info Tunjung 01 April 2022 11:22:53 WITA

Pada hari ini Jumat, 1 April 2022 dilaksanakan kegiatan Pembinaan dan pembekalan persiapan lomba Desa Tingkat Kabupaten Tahun 2022. Kegiatan yang mengambil tempat di Aula Kantor Perbekel Tunjung ini dilaksanakan memingat Desa Tunjung yang pada tahun ini menjadi perwakilan Kecamatan Kubutambahan untuk Lomba Desa Tahun 2022. Kegiatan yang dihadiri oleh Camat Kubutambahan yang pada kesempatan ini di hadiri oleh Ketut Juni Ardana,SE (Kasi Pembangunan) bersama tim Kecamatan. Selain itu, persiapan lomba ini juga dihadiri oleh Ketua beserta BPD Desa Tunjung, Ketua LPM Desa Tunjung, PKK Desa Tunjung, Kader Kesehatan dan Bidan Desa Tunjung.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan doa bersama. Selanjutnya sambutan dari Perbekel Tunjung (I Made Sadia) yang sekaligus membuka kegiatan pada hari ini.  Dalam sambutannya, beliau menyatakan antusias terkait ditunjuknya Desa Tunjung yang diberi kepercayaan untuk mewakili Kecamatan Kubutamabahn dalam Lomba Desa Tingkat Kabupaten Buleleng Tahun 2022. Disela-sela sambutannya, beliau juga mengatakan akan mempersiapkan dengan optimal untuk menyukseskan lomba Desa pada Tahun ini.

Bapak Camat Kubutambahan yang pada hari ini diwakili oleh Ketut Juni Ardana,SE selaku Kasi Pembangunan Kecamatan Kubutambahan dalam sambutannya memberikan beberapa hal yang dipandang penting untuk diketahui terkait Lomba Desa yang akan dilakukan. Selain itu, beliau juga menyatakan hal-hal yang harus dipersiapkan oleh Desa Tunjung baik secara administrasi maupun hal lain yang harus disiapkan. Beliau juga menyampaikan bahwa di Desa Tunjung sudah memiliki banyak inovasi yang menjadi poin lebih yang dimiliki dalam hal perekonomian dan pengentasan kemiskinan. Dalam kelancaran lomba ini, beliau mengatakan untuk peran serta Desa Adat, BUMDesa Tunjung mekar, PKK Desa Tunjung, Karang Taruna serta seluruh tim yang sudah dibentuk. Untuk hari ini pembinaan difokuskan ke PKK dikarenakan Pokja PKK sudah dibentuk sehingga untuk pembinaan bisa lebih optimal.

Setelah acara pembukaan, dilanjutkan dengan pembinaan di masing-masing bidang yang dikordinir langsung oleh tim Kecamatan Kubutambahan. Pada sesi ini, tim Kecamatan langsung menyampaikan dan menanyakan tentang kelengkapan administrasi yang harus dilengkapi.

Komentar atas PEMBINAAN PERSIAPAN LOMBA DESA TINGKAT KABUPATEN BULELENG TAHUN 2022

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Tunjung

tampilkan dalam peta lebih besar