Peningkatan Kapasitas Satuan Perlindungan Masyarakat (LINMAS) Desa Tunjung

Info Tunjung 23 Mei 2022 11:02:15 WITA

Pada hari ini Senin, 23 Mei 2022 bertempat di Ruang Rapat Lantai II Kantor Perbekel Tunjung dilaksanakan kegiatan Peningkatan Kapasitas Satuan Perlindungan Masyarakat (LINMAS) Desa Tunjung. Kegiatan yang dihadiri oleh Perbekel Tunjung, Babhinsa Desa Tunjung, Anggota Linmas Desa Tunjung. Pada pembinaan hari ini juga dihadiri oleh Kasi Trantib dan Pol PP Kecamatan Kubutambahan dan jajarannya selaku narasumber.

Dalam sambutannya yang sekaligus membuka pembinaan hari ini, I Made Sadia selaku Perbekel Desa Tunjung mengucapkan terimakasi kepada pemerintah kecamatan kubutambahan yang mau datang untuk memberikan pembinaan kepada Linmas Desa Tunjung. selain itu, dalam sambutannya beliau juga meminta kepada Linmas Desa Tunjung agar lebih fokus dalam mengikuti pembinaan.

Pada kesempatan ini, Made Sukanatha,S.Sos yang hadir selaku PLT Kasi Trantib dan Pol PP Kecamatan Kubutambahan menyampaikan beberapa hal terkait inti dari pembinaang yang akan dilaksanakan. Selain itu beliau juga mengingatkan untuk Linmas Desa Tunjung agar lebih memahami dan mengingat tugas pokok dan kewajiban yang harus dilaksanakan. Selain itu, tugas pokok dan tambahan serta alasan pemberhentian Linmas juga dipaparkan dengan jelas.

Pada pembinaan ini beliau juga menjelaskan terkait perubahan struktur koordinasi satgas Linmas Desa, perubahan struktur satgas Linmas Desa.

Disela-sela pembinaan, disampaikan tentang sejarah latar belakang terbentuknya Linmas Desa yang diharapkan agar satuan Linmas Desa Tunjung lebih memahami dan tau tentang proses dan perkembangan Linmas dari duhu hingga sekarang. Selain itu dalam kesempatan ini Linmas Desa Tunjung diajak untuk bergerak dengan melaksanakan gerakan salam pagi. Ini bertujuan untuk mengurangi tegang dan ngantuk serta menghangatkan suasana pembinaan.

Diakhir pembinaan dilaksanakan kegiatan pelatihan baris berbaris (PBB) yang mengambil tempat di Aula Kantor Perbekel Desa Tunjung.

Komentar atas Peningkatan Kapasitas Satuan Perlindungan Masyarakat (LINMAS) Desa Tunjung

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Tunjung

tampilkan dalam peta lebih besar