Penyaluran Bantuan Ketahanan Pangan (Bibit Babi) Kuartal I Desa Tunjung Tahun 2022

Info Tunjung 02 Agustus 2022 08:30:20 WITA

Melalui Perpres 104 Tahun 2021 dengan 20% Dana Desa digunakan untuk program ketahanan pangan dan hewani, maka di Desa Tunjung program ini direalisasikan dengan Program Penguatan Ketahanan Pangan melalui Pemberian Bibit Babi Kepada Warga Masyarakat Desa Tunjung. Pelaksanaan program ini diawali dengan mengadakan musyawarah untuk validasi dan verifikasi KPM yang nantinya menerima bantuan bibit babi. Sesuai hasil musyawarah KPM yang dipilih dan berhak menerima bantuan babi merupakan KPM yang sama sekali belum pernah menerima bantuan di luar penerima Program BPNT/PKH, BLT DD dan berdomisili di Desa Tunjung dan tinggal di wilayah Desa Tunjung.

Setelah penetapan KPM dilaksanakan, Pemdes Tunjung membuka pendaftaran tender/rekanan program tersebut selama 2 minggu untuk masyarakat umum. Dalam hal ini, PT DEKA KARYA INDONESIA keluar sebagai pemenang tender. PT yang berlokasi di Banjar Dinas Patas, Desa Taro, Kec. Tegalalang, Kab. Gianyar ini merupakan salah satu rekanan yang memenuhi persyaratan yang ditentukan.

Maka pada hari ini Kamis, 28 Juli 2022 bertempat di Aula Kantor Perbekel Tunjung dilaksanakan kegiatan Penyaluran Bantuan Ketahanan Pangan (Bibit Babi) Kuartal I Tahun 2022 Desa Tunjung. selain bibit babi, pada hari ini juga dilakukan pembagian pakan untuk babi berupa konsentrak sebanyak 50 Kg per KPM penerima bantuan. Pada kuartal I ini sebanyak 60 ekor babi yang terdiri dari 30 babi jantan dan 30 babi betina untuk 30 KPM Penerima Bantuan. Sebelum pembagian dilaksanakan, diawali dengan sambutan dari Perbekel Tunjung (I Made Sadia) yang dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan PT DEKA KARYA INDONESIA. Dalam sambutannya, perwakilan PT DEKA KARYA INDONESIA menyampaikan beberapa hal yang perlu diperhatiakna dalam pemeliharaan bibit babi ini. Selain itu, kebersihan kandang juga menjadi pokok pembahasan yang disampaikan.

Komentar atas Penyaluran Bantuan Ketahanan Pangan (Bibit Babi) Kuartal I Desa Tunjung Tahun 2022

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Tunjung

tampilkan dalam peta lebih besar