Posyandu dan BKB “Padma Kumara” Banjar Dinas Dangin Margi

Info Tunjung 19 Januari 2021 10:41:50 WITA

Pada hari ini Selasa, 19 Januari 2021 dilaksanakan kegiatan rutin Posyandu dan BKB di Banjar Dinas Dangin Margi, Desa Tunjung yang mengambil tempat di Aula Kantor Perbekel Tunjung. Kegiatan yang dilakukan pada Posyandu dan BKB pada hari ini adalah pengukuran dan pencatatan tumbuh kembang balita yang meliputi ukur lingkar kepala, berat badan, dan tinggi badan balita. Selain itu juga dilakukan pemberian makan tambahan (PMT) yang sudah rutin dilaksanakan.

Kegiatan Posbindu juga dilaksanakan pada hari ini yang langsung dihadiri oleh Tenaga Kesehatan Puskesmas Kubutambahan II (Ni Luh Suarningsih dan Ni Kadek Hendri Hadnyani). Dalam Posbindu ini dilakukan pengecekan kesehatan ibu yang meliputi pengecekan tensi secara berkala. Selain itu juga dilakukan konseling kesehatan kepada ibu balita tentang bagaimana cara menjaga kesehatan dimasa pandemi saat ini.

Pemberian imunisasi kepada balita juga menjadi fokus dalam setiap kegiatan posyandu yang dilaksanakan. Imunisasi yang diberikan meliputi BCG, DPT, Polio, MR, dan IPV yang dilakukan oleh Ni Nyoman Parwani selaku Darbin (Daerah Binaan) Desa Tunjung, Ni Made Sutreni (Postu) Desa Tunjung, dan Ni Kadek Semadi, A.Md.Keb yang saat ini menjadi Bidan Desa Tunjung.

Komentar atas Posyandu dan BKB “Padma Kumara” Banjar Dinas Dangin Margi

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Tunjung

tampilkan dalam peta lebih besar